Sunday, June 20, 2004

HUJAN BUKU

Tahun ini gua nggak ke Pameran Buku IKAPI, berhubung satu dan lain hal. Tapi, waktu gua ngupi (hmmm..kopi) sama si Tammy, temen satu SMA, dia ngasih gua oleh2 dua buku kecil terbitan tahun '80-an Gaya Favorit Press yang dibeli di pameran. "Dari Atas Kursi Roda"-nya Umar Nur Zain sama "Gadis dalam Lukisan"-nya Darwis Khudori. Jamdul banget, tapi lucu juga kali ya untuk dibaca. Wah, bertambah deh utang bacaan gua. Soalnya masih ada beberapa buku yang belum sempat gua baca. Belakangan ini orang2 suka ngasih buku atau bacaan ke gua. Jadi, kalaupun nggak ke pameran buku tahun ini, gua masih punya "simpenan". Let's see..

dari Nyokap : "Kejahatan dan Hukuman"-nya Fyodor Dostoyevsky
dari Mbak Dewi : "The Road to Mecca"-nya Mohammad Asad dan "Tipping Point"-nya Malcolm Gladwell (katanya dua2nya best seller. Ok deh...)
dari Mbak Vidi/Mas Andri : Reprint Edition Life Magazine commemorative issue dari The History Channel, "John F. Kennedy Memorial Edition"
dari Cici : Al Qur'an mini, oleh2 dia umrah (quote : "warnanya biru"). Heeeh..ini buku yang paling mini, tapi paling berat bacanya.

Wah, gua nggak bakalan punya kesempatan untuk bengong di bus selama berangkat ke kantor... Apalagi pas macet. Atau mungkin..gua kena macet karena memang harus baca? Hehehe. Sekarang ini gua masih di tengah "Surat-surat Politik" Iwan Simatupang yang dipinjemin Pak Dhe, dan gua pingin nerusin "Barnaby Rudge"-nya Charles Dickens yang tertunda, walaupun sebenarnya masih kepingin baca "Negara Binatang", terjemahan Aus Suriatna dari "Animal Farm"-nya George Orwell itu.. Untuk membandingkan dengan versi Inggrisnya, soalnya gua baca sekilas gaya terjemahannya menarik.

Mal sehen..entah kapan selesai semuanya. Rasanya...seperti ada hujan buku!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home