Tuesday, June 29, 2004

NGALOR-NGIDUL BLOG

Menurut si Mie, dia nggak bisa nulis dulu, karena ternyata dia sedang hamil 6 minggu (eh, sekarang jadi 7 minggu, ya?) Wow, akhirnya ya Mie… Selamat lho. Gua udah buat link ke blog milik lu, tapi kayaknya daripada nge-blog, lebih baik lu sekarang banyak2 istirahat aja, ya? Ih, seru deh ngebayangin lu jadi mommy..

Eyi…astaga..nih anak, gua asli surprised waktu tahu ‘tempat mangkal’ blog lu. Langsung gua link deh… Padahal baru beberapa hari yang lalu gua en Fajar ngomongin “si Eyi” (tenang, cuma yang bagus2 kok, Neng)…tahu2 gua denger soal blog lu. It’s really a nice way to hear from you again.

Gua memang suka jalan2 nengokin blog-nya orang2… Lucu2. Jelas, kebanyakan yang buat blog itu anak kuliahan, karena mereka memang penghuni warnet sejati. Hehe, jadi inget, beberapa minggu lalu karena komputer di rumah angot, gua lari ke warnet. Berhubung jarang ke warnet (biasanya kan gua nge-net di rumah or kantor), gua jadi bingung gitu pas baru mau log-in. Lah? Kok rasanya gua jadi gaptek amat sih? Gimana, ya? Kepaksa deh gua ngegangguin cewek ABG yang duduk membelakangi gua. “Dik, gimana sih mau log-in?” Dia jelasin secara singkat, terus asik nge-net lagi. Lho, kok masih nggak bisa? “Dik, yang di-klik mana nih?” Hehehe, kali dia pikir ‘ni orang, udah gaptek masih nekat mau nge-net aja… Singkatnya, bisa punya blog sendiri aja udah hepi banget. Sebenarnya sejak tahun 1997 gua udah tertarik sama HTML (gimana sih orang bisa doing business en “nongol” di cyberspace?), sok beli buku soal HTML segala (penulisnya Larry Aronson). Padahal waktu itu gua sama sekali belum pernah nge-net, dan e-mail account pertama gua di hotmail baru dibuat Juli 1998, dibikinin sama...duh kok lupa, ya? Siapa ya namanya? Tapi kalo ketemu orangnya, masih inget lho.. Maaf, ya? Anyway, entahlah keinginan untuk belajar bahasa itu muncul dari mana... Tapi, setelah itu, belum sempat ngapa2in, gua keburu keterima kerja, dan wuss… boro2 deh kepikiran belajar. Pegang bukunya aja nggak sempat lagi…

Kembali ke soal blog (kenapa ya gua suka mencla-mencle gini?), di antara yang pernah gua singgahin, beberapa memang “inspiring”, tapi ada juga yang buat gua heran atau geli. Ada blogger yang ngaku dia nggak percaya lagi sama Tuhan, dan mengungkapkan antipatinya sama tayangan keagamaan di TV, ada yang “ibu2” sekali, khusus cerita soal anaknya dan kegiatan domestik sehari-hari, ada blogger serius, mereka membuat blog memang dalam rangka pekerjaan, terutama para jurnalis, dosen atau mahasiswa pascasarjana. Ada juga blogger cewek yang suka jalan kaki malam2, serta ada blogger cowok yang…ya ampun…gua jadi kepingin teriak2 di kupingnya, “Semangat dikit dong! Kok kesannya pasrah banget sih kamu!” Atau blogger yang sering curhat marah2, kayaknya semua hal negatif…sampai gua bacanya gerah sendiri…antisosial atau self-centered nih? Tapi nggak apa2, ngapain juga gua menghakimi orang? Seperti kata Eko, “It’s very nice to be different.” Kenapa blog harus sama, cuma seneng2 aja? Na ja…

Kalo ditanya blog gua ini tentang apa, gua juga nggak tahu masuk kategori mana, atau apa perlu kategori2an. Namanya aja Semua Uneg Uneg. Lintasan ya lintasan. Kalo pas pingin ngomong soal A, B, C, ya diomongin… Kalo ada tulisan bagus pingin di-share, ya diposting juga. Seperti puisi Sapardi, Rumi, atau sumbangannya AMGD tentang Pulau Peucang dan cuplikan ceritanya si Mie itu. Yang pasti, kebiasaan curhat lewat bahasa tulisan kayaknya udah nggak bisa dibuang, udah telanjur yayang.. Untuk menambah segala animasi atau image lain2, gua ragu2, sebab gua berharap agar atensi orang lebih ke tulisan pada blog, bukan ke animasi atau tampilannya. That’s my reason. Plain and simple.

PS : Yang 'ngambek' karena baru belakangan liat blog ini…hehehe, nggak ada maksud mengebelakangkan atau mengedepankan… Ini asli uneg2, diprotes boleh, dikasih saran apalagi. Sip lah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home