Saturday, March 27, 2004

GENG ARISAN BATAL KUMPUL

Malam ini harusnya Geng Arisan kumpul... Tapi baiknya nunggu sampai anaknya Nana sembuh dari DB.. kasihan. Beberapa bulan ini temen2 lama, sohib2 lama muncul lagi. Sepertinya hidup gua cuma siklus yang maju sedikit demi sedikit. Suatu saat, reuni akan membawa gua bertemu lagi dengan orang2 yang gua kira nggak bakalan gua temuin lagi. Mungkin saat baru masuk umur 30-an temen2 merasakan hal yang sama dengan gua. Ada rasa keberatan untuk meninggalkan..entahlah, semua yang kami tinggalkan. Dan suatu saat itu ternyata sekarang. Ada yang muncul lagi karena milis, ketemu di jalan, ketemu di kantor.. Teman yang satu lebih sering kontak gua daripada yang lain.

Menurut salah satu teman lama yang belakangan ini sering kontak lagi, cewek harus hati2 sama laki2. Mereka suka iseng, ngikutin nafsu, nggak bisa dipercaya.. Mungkin karena dia sendiri melakukannya? Hehe... Waktu dia suka sama temen sekantornya, dia bilang dia kehilangan muka sama gua. Malu. Gimana gua mau marah sama dia? Gimana caranya kita menolong teman yang -katanya- berbuat salah, sedangkan batas salah dan benar sendiri sering kali kabur? Karena kita sendiri ternyata bukan malaikat? Karena diam2 atau setengah diam2, kita memaklumi perbuatannya? Kenapa gua berusaha selalu toleran? Gua bisa ngomong keras, tapi dia hanya akan membalas gua dengan omongan yang menunjukkan bahwa dia tahu kalau main api bisa membuat orang terbakar. Jadi apa fungsi gua sebagai teman? Gua rasa cuma sebagai pendengar saat dia gelisah. Dia tahu apa yang dia inginkan, tapi dia akan tanya apa yang sebaiknya dia lakukan...

Omong2 fungsi teman, hanya E dan U yang tahu tentang Bulan. E pernah menertawakan gua, bahkan pernah terang2an melakukannya. Somehow, sama dia gua nggak keberatan diketawain. Dia baik kok sama gua. Katanya nggak kepingin denger gua nangis lagi. Dasar Bulan. Mungkin gua bakalan invite dia lihat weblog ini. At least, kalo gua berani..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home